Eldo, Wihandary Stefani (2022) Analisis Brand Social Responsibility pada Kampanye #GerakTakTerbatas Rexona. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (372kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (161kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (683kB) |
Abstract
Berbuat baik atau menunjukkan bentuk tanggung jawab sosial merek menjadi salah satu cara atau strategi yang dapat diterapkan oleh suatu brand di tengah meningkatnya persaingan antar brand. Hal serupa juga diterapkan oleh Rexona sebagai brand untuk produk deodoran yang menunjukkan itikad dan perbuatan baiknya melalui sebuah kampanye bernama Gerak Tak Terbatas. Kampanye ini dibuat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama manusia terlebih lagi bagi mereka yang merupakan penyandang disabilitas. Menyediakan aplikasi agar masyarakat lebih aktif bergerak, mengumpulkan donasi bersama dengan konsumennya untuk menyumbangkan alat bantu gerak bagi disabilitas kurang mampu dan bekerja sama dengan berbagai komunitas, organisasi, dan perusahaan yang memiliki kepedulian serupa menjadi hal yang dilakukan oleh Rexona dalam kampanye Gerak Tak Terbatas ini. Sehingga, penelitian ini berfokus pada strategi brand sosial responsibility yang merujuk pada teori milik Wijaya dalam kampanye Gerak Tak Terbatas Rexona dan ditinjau menggunakan studi kasus eksplanatif yang bersifat kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa kampanye Gerak Tak Terbatas yang dilakukan oleh Rexona menggunakan strategi brand social responsibility yang merujuk pada teori Wijaya, keterkaitan nilai sosial dan nilai brand dalam meraih tujuan menjadi hal penting, kampanye Gerak Tak Terbatas menginspirasi untuk dapat bergerak tak terbatas di situasi terbatas, terbangunnya citra inklusif, serta terbangunnya kesetiaan dan kepercayaan dari pemanfaatan mobile application.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand social responsibility, komunikasi merek, kampanye pemasaran sosial |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Wihandary Stefani Eldo |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 10:54 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 10:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6505 |
Actions (login required)
View Item |