Analisis Pemasaran Sosial Instagram @lawancovid19_id dalam Membangun Persepsi Pengikut untuk Melakukan Vaksinasi

Farkhah, Putri Nurul (2022) Analisis Pemasaran Sosial Instagram @lawancovid19_id dalam Membangun Persepsi Pengikut untuk Melakukan Vaksinasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (182kB)

Abstract

Vaksinasi COVID-19 merupakan langkah yang dilakukan pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19, sayangnya Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia menunjukan bahwa 56,9% masyarakat tidak bersedia menerima vaksin COVID-19. Salah satu penyebab penolakan masyarakat untuk divaksinasi adalah kurangnya sosialisasi dari pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah melalui KPC PEN (Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) melakukan pemasaran sosial terkait COVID-19 khususnya vaksin dan vaksinasi COVID-19 sehingga diharapkan dapat mengubah persepsi masyarakat terutama pengikut Instagram @lawancovid19_id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran sosial yang diterapkan KPC PEN melalui media sosial Instagram @lawancovid19_id dalam membangun dan mengubah persepsi pengikut untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus melalui analisis data kualitatif dan dikaitkan dengan Teori Langkah Rencana Strategis Pemasaran Sosial yang dikemukakan Keller. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi digital serta wawancara dengan empat pengikut dan Content Analyst @lawancovid19_id. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Instagram @lawancovid19_id tidak dapat mengubah persepsi pengikut terkait vaksin dan vaksinasi COVID-19.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Analisis, Instagram, Media Sosial, Pemasaran Sosial, Vaksinasi, Persepsi
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Nurul Farkhah
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:00
Last Modified: 19 Aug 2022 04:00
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6506

Actions (login required)

View Item View Item