PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA PENGGEMAR DAN NON-PENGGEMAR NCT DREAM

Safari, Siti Asti Millenia (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA PENGGEMAR DAN NON-PENGGEMAR NCT DREAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (217kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand ambassador terhadap minat beli produk skincare Somethinc pada penggemar dan non-penggemar NCT Dream. Jenis penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 responden penggemar NCT Dream di Line Square dengan pengambilan sampel menggunakan sensus dan 96 responden Mahasiswi Universitas Bakrie sebaagi perwakilan kelompok non-penggemar menggunakan purposive sampling dengan cluster random sampling. Hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas produk dan brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare Somethinc pada Penggemar NCT Dream, (2) Kualitas produk dan Brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare Somethinc pada non-penggemar NCT Dream, (3) Kualitas produk dan brand ambassador memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare Somethinc penggemar dan Mahasiswi Universitas Bakrie, artinya pada kelompok non-penggemar lebih berpengaruh dibandingkan kepada penggemar NCT Dream. Selain itu, penelitian ini juga sejalan dengan konsep Elaboration Likelihood Model mengenai jalur sentral dan jalur peripherial, dimana hasil dari penelitian ini menunjukan jika pemprosesan informasi yang diharapkan dalam kolaborasi Somethinc X NCT Dream ini terdapat pada jalur peripheral, dengan menggunakan NCT Dream sebagai komunikator sehingga mampu membujuk dan meyakinkan penggemarnya untuk melakukan pembelian produk disebabkan adanya kedekatan secara emosional antara penggemar dan idolanya namun hal ini ternyata kurang berhasil dalam membujuk kelompok non-penggemar, melainkan kelompok non-penggemar lebih cenderung mengarah kepada jalur sentral dengan mencari informasi dan lebih berhati-hati dalam memilih produk yang akan dibeli, salah satunya dengan mempertimbangkan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Elaboration Likelihood Model, Kualitas Produk, Minat Beli, NCT Dream
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti Asti Millenia
Date Deposited: 20 Aug 2022 09:43
Last Modified: 20 Aug 2022 09:43
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6564

Actions (login required)

View Item View Item