Nabilah, Anisya Syafa (2022) Analisis Customer Engagement Pada Produk Fashion Local Plus Size (Studi Persepsi Pengikut Akun Instagram @monomolly.id). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (394kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (699kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (314kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (253kB) |
Abstract
Monomolly Indonesia menjadikan Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang paling efektif untuk menganalisis lebih dalam adanya tahapan customer engagement, saat ini pengikut merek Monomolly telah memiliki lebih dari 475.000 pengikut pada Juli 2022. Konten yang disajikan melalui Instagram berbentuk visual foto dan video mengenai produk lokal plus size menampilkan berbagai ukuran. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis aspek-aspek customer engagement yang terdapat dalam konten media sosial khususnya pada produk fashion local plus size yang diperuntukkan secara spesifik melihat dari persepsi pengikut akun instagram @monomolly.id. Penelitian ini dikaji menggunakan teori content marketing yang dicetuskan oleh McPheat (2011) dan teori customer engagement yang dicetuskan oleh Evans (2010). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi persepsi dengan pendekatan kualitatif. Kriteria responden yang dipilih adalah kalangan wanita berusia antara 17-35 tahun yang menjadi pengikut aktif akun Instagram resmi Monomolly Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat dimensi content marketing sudah dilakukan cukup baik, namun dengan adanya keterbatasan interaksi membuat dua dimensi dari customer engagement belum dapat meningkatkan keterlibatan konsumen yaitu curation dan collaboration tidak berjalan dengan baik. Sehingga di dalam membentuk customer engagement masih terhambat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer engagement, Content Marketing, Plus Size, Monomolly |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Anisya Syafa Nabilah |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 12:30 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 12:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6574 |
Actions (login required)
View Item |