ANALISIS STRATEGI BRAND SOCIAL RESPONSIBILITY APLIKASI DIGITAL RENTIQUE MENGHADAPI TREN FAST-FASHION KONSUMEN GEN Z

Isril, Shafa Salsabila (2022) ANALISIS STRATEGI BRAND SOCIAL RESPONSIBILITY APLIKASI DIGITAL RENTIQUE MENGHADAPI TREN FAST-FASHION KONSUMEN GEN Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf

Download (859kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang strategi brand social responsibility aplikasi digital rentique menghadapi tren fast-fashion konsumen gen z. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan menjelaskan strategi merek aplikasi digital Rentique dalam menghadapi tren fast-fashion di kalangan gen-Z ditinjau dari delapan aspek teori Brand Social Rensponsibility. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer pada penelitian ini, yaitu wawancara langsung dengan bagian internal perusahaan aplikasi digital Rentique. Sumber data sekunder pada penelitian ini menggunakan studi pustaka dan jurnal. Berdasarkan hasil penelitian bahwa, Rentique mengajak masyarakatnya untuk beralih ke sustainable fashion dan mengurangi limbah fast-fashion dalam kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan rentique memberikan citra baik perusahaan dimata masyarakat, rentique berbeda dengan merek sewa baju lainnya karena mengutamakan kenyamanan para konsumennya dengan memiliki aplikasi sendiri dalam meningkatkan interaksi komunikasi dan mempermudah konsumennya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Social Responsibility, Mode Cepat, Gen-Z
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Shafa Salsabila Isril
Date Deposited: 21 Aug 2022 02:19
Last Modified: 21 Aug 2022 02:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6576

Actions (login required)

View Item View Item