Giantama, Ferrysa (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN CAPTAIN BARBERSHOP HARAPAN INDAH BEKASI DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (331kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (163kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (389kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk bisa mengetahui bagaimana kualitas layanan dalam lima dimensi kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati), atribut pelayanan yang pelanggan anggap penting oleh para pelanggan, dan menganalisis usulan tindakan prioritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Captain Barbershop Harapan Indah Bekasi. Penelitian ini menggunakan 120 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling, dan Analisis yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA). Dari hasil analisis kesenjangan nilai rata-rata kepentingan dan kinerja mendapatkan nilai 0,02 dimensi yang sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah pada dimensi bukti fisik (tangibles) dengan nilai rata-rata kepentingan 4,36 dan nilai rata-rata kinerja 4,42. Berdasarkan hasil pada pemetaan diagram kartesius menunjukkan bahwa terdapat dua atribut yang berada pada kuaran A yang pelanggan anggap penting dan memerlukan tindakan prioritas utama untuk perbaikan yaitu Captain Barbershop Harapan Indah Bekasi memiliki sarana parkir yang memadai, dan Karyawan Captain Barbershop Harapan Indah Bekasi memberikan saran yang baik pada model rambut pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis (IPA).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis (IPA). |
Subjects: | Customer Satisfaction Management Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ferrysa Giantama |
Date Deposited: | 20 Aug 2022 10:22 |
Last Modified: | 20 Aug 2022 10:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6589 |
Actions (login required)
View Item |