Pertiwi, Vindy Rahma (2022) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Purchase Intention pada Produk Scarlett Whitening (Studi Pada Konsumen Scarlett Whitening di Kota Purwokerto). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00.Cover pdf.pdf - Submitted Version Download (669kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.Pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (224kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (611kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena lakunya produk Scarlett Whitening yang menghasilkan konsumen Scarlett Whitening yang membludak ditengah persaingan ketat industri kosmetik di Indonesia dan banyaknya brand kosmetik baru yang hadir terlebih lagi beberapa tahun terakhir banyak bermunculan brand kosmetik lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan celebrity endorser terhadap purchase intention, bagaimana pengaruh brand image terhadap purchase intention, bagaimana pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap purchase intention konsumen Scarlett Whitening di kota Purwokerto. Bentuk dari penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah menggunakan jenis kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Penelitian dengan pendekatan asosiatif ini bertujuan untuk mencari hubungan antara variabel yang satu dengan variabel yang lainnya. Populasi dalam penelitian ini konsumen Scarlett Whitening di Kota Purwokerto. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampelnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Berdasarkan hasil uji determinasi diperoleh hasil bahwa nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,517. dimana nilai koefisien korelasi ini menunjukkan hubungan antara celebrity endorser dan brand image terhadap Purchase Intention cukup kuat. Hal ini menunjukkan hubungan celebrity endorser (X1) dan brand image (X2) terhadap purchase intention adalah sebesar 51,7 %, sisanya sebesar 48,3 % dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial |
Depositing User: | Vindy Rahma Pertiwi |
Date Deposited: | 20 Aug 2022 11:47 |
Last Modified: | 20 Aug 2022 11:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6627 |
Actions (login required)
View Item |