USULAN PERANCANGAN ULANG USER INTERFACE PORTAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Laksono, Agung Rahmat (2022) USULAN PERANCANGAN ULANG USER INTERFACE PORTAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
06. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (380kB)

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan manusia. Dari dampak adanya kemajuan teknologi ini juga dirasakan oleh berbagai kalangan termasuk perusahaan untuk melakukan berbagai kegiatan bisnisnya. Salah satunya adalah bank XYZ yang memanfaatkan portal Customer Relationship Management (CRM) dalam mempertahankan nasabahnya, portal CRM pada Bank XYZ dimanfaatkan juga di divisi Wealth Management yakni dengan hadirnya portal Customer Portfolio Management (CPM) yang digunakan untuk berbagai kepentingan terkait segment prioritas yang ada pada bank XYZ,. Tetapi dari hasil wawancara bersama 10 narasumber yang menggunakan variable dari webqual 4.0 pengguna yang ada di divisi Wealth Management terdapat keluhan terkait User Interface yang ada pada portal CPM. dari keluhan yang di dapatkan dari para pengguna peneliti memutuskan untuk melakukan perancangan ulang User Interface terhadap portal CPM, peneliti memanfaatkan metode Design Thinking dalam melakukan perancangan ulang User Interface-nya karena metode ini berfokus terhadap pengguna dalam sebuah masalah, mendefinisikan masalah yang tetap fokus kepada pengguna, menuangkannya kedalam ide dengan melakukan brainstorming dan mengimplementasikan secara langung dengan Prototype dan Test. Dari perancanganan design User Interface menggunakan metode Design Thinking peneliti menghasilkan rancangan ulang design User Interface berupa High-Fidelity Prototype yang dirancang menggunakan framework figma dan sudah divalidasi oleh 3 Ahli IT pada tahapan Test.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: User Interface, CRM, Webqual 4.0, Design Thinking.
Subjects: Computer Science
Computer Science > Computer - Software
Computer Science > Computer - Business
Computer Science > Information Systems
Computer Science > Web-Based Group Decision Support System (WGDSS) > Web-Based
Computer Science > Web-Based
Thesis
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Agung Rahmat Laksono
Date Deposited: 20 Aug 2022 12:09
Last Modified: 20 Aug 2022 12:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6640

Actions (login required)

View Item View Item