Strategi Manajemen Krisis PT. Bank Mandiri Persero Tbk Dalam Menjaga Citra Livin’ by Mandiri

Octaviani, Zulfa Chantika (2022) Strategi Manajemen Krisis PT. Bank Mandiri Persero Tbk Dalam Menjaga Citra Livin’ by Mandiri. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
(00. Cover.pdf).pdf - Submitted Version

Download (634kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
(01. BAB I-III).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
(02. BAB IV).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (917kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
(03. BAB V).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
(04. BAB Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
(05. Lampiran).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (540kB)

Abstract

Komunikasi krisis merupakan permasalahan akibat kegagalan dalam proses komunikasi antar publik pada perusahaan atau organisasi. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh PT. Bank Mandiri Persero Tbk dalam menjaga citra Livin’ by Mandiri. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen krisis yang dijalankan oleh Corporate Communication PT. Bank Mandiri Persero Tbk adalah melalui Pre Crisis yaitu bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Call Center Group dan Corporate Communication, melakukan pemantauan berita di media sosial melalui digital analytic tools, melakukan sosialisasi kepada para staf untuk menghadapi saat terjadinya krisis. Crisis Response yaitu bersikap responsif dan pelaksanaan strategi permohonan maaf serta klarifikasi, press conference, dan press release, serta yang terakhir Post Crisis yaitu melakukan sosialisasi akun-akun palsu, menjalankan program promosi BI Fast, serta melakukan proses maintenance secara rutin setiap bulan mendekati tanggal gajian untuk menghindari kejadian serupa. Kata kunci: Strategi Public Relations, Krisis, Manajemen Krisis

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Krisis, Manajemen Krisis
Subjects: Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zulfa Chantika Octaviani
Date Deposited: 20 Aug 2022 12:23
Last Modified: 20 Aug 2022 12:23
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6645

Actions (login required)

View Item View Item