ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI REIMBURSEMENT BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE THROW-AWAY PROTOTYPING (STUDI KASUS: PT FUMIDA PESTINDO JAYA)

Wise Nandi, Cikal Aliftia (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI REIMBURSEMENT BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE THROW-AWAY PROTOTYPING (STUDI KASUS: PT FUMIDA PESTINDO JAYA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf

Download (775kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 05. Lampiran] Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Fumida Pestindo Jaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemberantasan hama yang memiliki banyak cabang dan banyak karyawan dengan kegiatan yang sebagian besar masih dilakukan secara manual terutama pada proses pengajuan reimbursement, baik di pusat maupun di cabang dengan mengisi formulir dan menyertakan bukti transaksi yang kemudian akan dilakukan validasi oleh Kepala Gudang/Branch Manager serta persetujuan oleh Divisi Keuangan. Kegiatan reimbursement ini sangat memakan banyak waktu sehingga dapat menunda pencairan dana karyawan, tidak hanya itu kurangnya pengawasan di tiap kantor cabang dapat menimbulkan kecurangan data sehingga data tersebut dapat mudah dimanipulasi dan sering terjadi kerusakan dokumen akibat terjadinya kebanjiran. Oleh karena itu, perusahaan PT Fumida Pestindo Jaya memerlukan sebuah sistem yang dapat mempermudah jalannya aktivitas reimbursement. Hasil dari penelitian ini berupa analisis dan perancangan aplikasi menggunakan pemodelan UML (Unified Modeling Language) yang terdiri dari Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram dan Sequence Diagram menggunakan metode Throw-Away Prototyping yang memiliki tahapan planning, analysis, design dan design prototype untuk menghasilkan Tampilan prototype yang dilakukan dengan iterasi sebanyak 2 kali agar mencapai keinginan yang sesuai calon pengguna.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Throw-Away Prototyping, Reimbursement, Design Prototype, Unified Modeling Language, Use Case Diagram
Subjects: Computer Science
Computer Science > Information Systems
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Cikal Aliftia Wise Nandi
Date Deposited: 20 Aug 2022 11:45
Last Modified: 20 Aug 2022 11:45
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6654

Actions (login required)

View Item View Item