Adhytia, Nugraha Adhytia (2022) Analisis Personal Branding di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Influencer Arief Muhammad). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (441kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (103kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (142kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding yang dimiliki oleh Influencer Arief Muhammad di benak pengikut nya di Instagram terhadap konten-konten yang diunggah oleh Arief Muhammad di Instagram pribadi nya. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data empiris yang tersedia di internet dan juga hasil wawancara mendalam yang dilakukan oleh penulis kepada beberapa informan yang dianggap memenuhi kriteria untuk dijadikan sumber data penelitian ini. Model analisis dalam penelitian ini penulis melakukan wawancara dengan beberapa informan yang dianggap kredibel untuk dimintai pendapat atas beberapa konten yang diunggah oleh Arief Muhammad di media sosial Instagram pribadinya. Konten-konten yang dipilih sebagai bahan wawancara mendalam merupakan konten-konten yang menggambarkan karakteristik dari Arief Muhammad, konten tersebut berupa postingan feed dan juga story Instagram Arief Muhammad. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya Arief Muhammad tidak memenuhi poin spesialisasi dalam delapan konsep utama personal branding yang diusung oleh Peter Montoya. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah untuk Arief Muhammad dalam mempertahankan eksistensi nya di media sosial Instagram. Arief Muhammad dinilai memiliki karakter dan kepribadian yang kuat sehingga dapat mempertahankan eksistensinya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Instagram, Influencer, Personal Branding, Arief Muhammad |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Adhytia Nugraha |
Date Deposited: | 21 Aug 2022 03:38 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 03:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6693 |
Actions (login required)
View Item |