Analisis Personal Branding di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Influencer Arief Muhammad)

Adhytia, Nugraha Adhytia (2022) Analisis Personal Branding di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Influencer Arief Muhammad). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (142kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding yang dimiliki oleh Influencer Arief Muhammad di benak pengikut nya di Instagram terhadap konten-konten yang diunggah oleh Arief Muhammad di Instagram pribadi nya. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data empiris yang tersedia di internet dan juga hasil wawancara mendalam yang dilakukan oleh penulis kepada beberapa informan yang dianggap memenuhi kriteria untuk dijadikan sumber data penelitian ini. Model analisis dalam penelitian ini penulis melakukan wawancara dengan beberapa informan yang dianggap kredibel untuk dimintai pendapat atas beberapa konten yang diunggah oleh Arief Muhammad di media sosial Instagram pribadinya. Konten-konten yang dipilih sebagai bahan wawancara mendalam merupakan konten-konten yang menggambarkan karakteristik dari Arief Muhammad, konten tersebut berupa postingan feed dan juga story Instagram Arief Muhammad. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya Arief Muhammad tidak memenuhi poin spesialisasi dalam delapan konsep utama personal branding yang diusung oleh Peter Montoya. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah untuk Arief Muhammad dalam mempertahankan eksistensi nya di media sosial Instagram. Arief Muhammad dinilai memiliki karakter dan kepribadian yang kuat sehingga dapat mempertahankan eksistensinya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Influencer, Personal Branding, Arief Muhammad
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Adhytia Nugraha
Date Deposited: 21 Aug 2022 03:38
Last Modified: 21 Aug 2022 03:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6693

Actions (login required)

View Item View Item