Sujadmi, Tia Almunada (2022) Analisis Hubungan Elemen UX dengan Engagement Rate Twitter Fanbase Indonesia untuk Grup Musik TREASURE dengan Metodologi Content Analysis. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (00. Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (388kB) | Preview |
Text (01. BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
Text (02. BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text (03. BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Preview |
Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (90kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi efektifitas strategi marketing media sosial yang telah diterapkan oleh Twitter @TREASUREbr_ yaitu fanbase untuk grup musik TREASURE dalam meningkatkan Engagement Rate berupa engagements dan impressions. Penelitian ini menggunakan metodologi content analysis secara kualitatif (skema coding) dan kuantitatif (statistik deskriptif) berupa Tes Kruskal Wallis dan Binary Logistic Regression untuk menentukan model strategi. Ada delapan strategi marketing media sosial (manipulated input) yang diteliti, yaitu Number of Hahstag, Mention, Link, Promotion Period, Time, Day, Length of Tweet, dan Media. Data yang digunakan merupakan data dari Twitter analytics performa akun @TREASUREbr_ selama satu tahun. Hasil peneltian menunjukkan bahwa semua strategi berdampak secara signifikan terhadap Engagement Rate, kecuali strategi Day dan Media. Pasca uji strategi signifikan dengan Binary Logistic Regression, diketahui bahwa strategi Number of Hashtag, Promotion Period, dan Length of Tweet yang signifikan menghasilkan Engagement Rate yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fanbase, TREASURE, Twitter, Engagement Rate, Content Analysis |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tia Almunada Sujadmi |
Date Deposited: | 21 Aug 2022 05:20 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 05:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6712 |
Actions (login required)
View Item |