PENGARUH BRAND AMBASSADOR K-POP IDOL NCT 127 TERHADAP MINAT BELI PENGGEMAR K-POP DI BLIBLI

Andara, Yuka Maya (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR K-POP IDOL NCT 127 TERHADAP MINAT BELI PENGGEMAR K-POP DI BLIBLI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01. Bab I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador K-Pop Idol NCT 127 terhadap minat beli penggemar K-Pop di Blibli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada penggemar K-Pop melalui media sosial Twitter yang sudah paham terkait jual beli online dan mengetahui NCT 127 sebagai brand ambassador Blibli. Teknik penarikan sampel yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang akan digunakan sesuai kriteria adalah 400 responden. Analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan regresi linear sederhana dan menggunakan aplikasi SPSS untuk melihat pengaruh dari variabel brand ambassador yang mempengaruhi minat beli penggemar K-Pop di Blibli. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli penggemar K-Pop dengan nilai signifikansi 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli (Y). Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Minat Beli
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yuka Maya Andara
Date Deposited: 30 Nov 2022 06:10
Last Modified: 30 Nov 2022 06:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6937

Actions (login required)

View Item View Item