STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN A PT. X DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN METODEDI SWOT DAN QSPM

Sentiagi, Tri Buana (2023) STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN A PT. X DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN METODEDI SWOT DAN QSPM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia mengakibatkan penurunan terhadap banyak industri salah satunya ialah industri properti, sehingga penjualan PT. X di perumahan A yang berada di kota Karawang mengalami penurunan yang sangat drastis ini disebabkan oleh minat masyarakat yang berkurang karena adanya pandemi Covid-19 sehingga pada tahun 2020-2021 PT. X hanya dapat menjual 24 unit rumah dan ini merupakan penjualan terburuk sepanjang 25 tahun PT. X berdiri di bidang pengembang perumahan. Dengan menurunnya tingkat pembelian rumah ini, maka PT. X membuat strategi pemasaran yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah pembelian rumah. Pandemi Covid-19 yang merupakan bencana baru (new catasthropic) tidak pernah diprediksi sebelumnya, maka dari itu metode atau strategi pemasaran masih perlu diuji coba kembali. Metode yang cocok untuk mengetahui strategi dari perumahan A ialah QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) dan SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, Threats) metode ini dinilai menjadi salah satu cara untuk menerapkan strategi pemasaran selama pandemi Covid-19. Dengan menggunakan 2 metode analisis tersebut yang bertujuan untuk mengidenfitikasi dan menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh dalam area internal yaitu kekuatan dan kelemahan, ataupun eksternal berupa peluang dan ancaman yang dapat digunakan pada produk komplek perumahan A. Berdasarkan hasil analisa dengan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) dan SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, Threats) perumahan A memiliki kelemahan dan ancaman yang cukup tinggi, namun perumahan A dapat mengadalkan kekuatan dan peluangnya untuk bisa mendapatkan strategi baru yang cocok digunakan baik selama Pandemi Covid-19 ataupun setelahnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid -19, Penjualan Properti, Metode SWOT, Metode QSPM, Strategi Pemasaran
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Costs, Industrial
Knowledge Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Tri Buana Sentiagi
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:33
Last Modified: 09 Mar 2023 03:33
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7245

Actions (login required)

View Item View Item