Masyithoh, Fitriyah Nurzakiyah (2023) PERSEPSI TERHADAP BUMBLE SEBAGAI APLIKASI KENCAN BAGI PENGGUNA WANITA SELAMA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (00. COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (640kB) | Preview |
Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (730kB) | Preview |
Text (05. LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang brand image Bumble pada akhirnya mempengaruhi komunikasi interpersonal melalui tahapan perkembangan hubungan dan keterbukaan individu untuk melanjutkan hubungan yang berawal dari aplikasi kencan selama pandemi COVID-19. Hal ini dikarenakan sulitnya bertemu selama masa pandemi sehingga Bumble muncul sebagai salah satu alternatif aplikasi kencan daring yang memiliki fitur-fitur yang memudahkan. Aplikasi ini hadir sebagai aplikasi yang aman untuk wanita dan memiliki kendali penuh pada wanita karena memiliki uniqness of brand association dimana aplikasi ini hanya dapat memulai komunikasi jika wanita yang pertama kali memulai menyapa. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa brand image Bumble dengan hasil persepsi yang dianggap positif oleh penggunanya, karena memiliki tingkat keamanan dan perlindungan yang baik bagi penggun wanita, mempengaruhi mereka untuk dapat terus menggunakan aplikasi dan melanjutkan komunikasi interpersonal terhadap calon pasangan. Dimana mereka akhirnya melanjutkan komunikasi dengan lebih terbuka (self-disclosure) dan mencapai proses tahapan perkembangan hubungan yang diharapkan oleh mereka sendiri, namun tetap sesuai dengan tujuan penggunaan Bumble sebagai aplikasi pencarian jodoh daring.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bumble, brand image, self-disclosure, stages of relationship development |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fitriyah Nurzakiyah Masyithoh |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 09:44 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7257 |
Actions (login required)
View Item |