Ananda, Dea Syifa (2023) Penerapan Komunikasi Employer Attractiveness Pada Generasi Milenial di Instagram (Studi Kasus PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (426kB) | Preview |
Text (Bab I - Bab III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (123kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (468kB) |
Abstract
Saat ini, perusahaan mulai kesulitan dalam mencari karyawan potensial yang sesuai dengan kebutuhan. Terlebih pasar tenaga kerja dipenuhi oleh generasi milenial yang sudah melek teknologi. Karena itu perusahaan membutuhkan penerapan komunikasi employer branding yang sesuai dengan nilai-nilai daya tarik karyawan potensial (employer attractiveness) untuk mendapatkan talenta di pasar tenaga kerja. Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana penerapan komunikasi employer attractiveness Flip pada generasi milenial melalui media sosial Instagram dengan username @lifeatflip_id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Temuan menunjukkan bahwa penerapan komunikasi employer attractiveness memprioritaskan development value, social value, dan terakhir economic value. Hasil penemuan juga menunjukkan bahwa penyampaian 4C secara konteks, komunikasi, kolaborasi, dan komunikasi dalam media sosial sudah disampaikan melalui berbagai bentuk fitur Instagram dengan baik. Terdapat temuan yang menunjukkan bahwa generasi milenial justru lebih melihat economic value lebih dominan dikarenakan penyampaian 4C pada economic value di media sosial Instagram Flip mudah dimengerti dan sesuai dengan cara berkomunikasi generasi milenial. Namun secara keseluruhan, penerapan komunikasi employer acttractiveness Flip di media sosial ini ternyata sinergis dengan nilai-nilai employer attractiveness para generasi milenial yang kemudian menjadikan Flip sebagai tempat kerja impian (employer of choice).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Employer Branding, Employer Attractiveness, Marketing Communication, Social Media Instagram, Flip. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dea syifa ananda |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 07:09 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 07:09 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7270 |
Actions (login required)
View Item |