Mauritz, Ivan Ravaul (2023) Strategi IMC (Integrated Marketing Communication) pada Rebranding New Primagama powered by Zenius. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I, II, III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (310kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Bimbel yang menjadi trend yang diminati oleh siswa dan orang tua siswa membuat semakin banyaknya merek bimbingan belajar yang ada di Indonesia. Dalam rangka mengikuti persaingan pasar bimbel, Zenius Education mengakuisisi Primagama dan merebranding menjadi New Primagama powered by Zenius. Strategi Integrated Marketing Communication merupakan sebuah strategi yang digunakan oleh setiap perusahaan dalam melakukan kegiatan pemasaran perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Integrated Marketing Communication pada Rebranding New Primagama powered by Zenius. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication menurut Belch & Belch (2018) dan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif melalui wawancara secara mendalam. Hasil dari penelitian ini New Primagama powered by Zenius menggunakan pemasaran Above the Line dan Below the Line untuk sales promotion, dalam personal selling melalui event kunjungan ke sekolah dan melalui cabang mereka. Dalam advertising beriklan melalui TVC yang disebar di sosial media dan berisi pesan tentang hybrid learning, Publicity/public relations yang dilakukan yaitu press release tentang kegiatan akuisisi dan rebranding, media relations kepada media online yang sudah bekerja sama untuk memberitakan tentang akuisisi dan rebranding yang dilakukan. Digital/internet marketing yang digunakan adalah digital ads, social media strategy, kol activities, paid search, dan SEO. Dan di direct marketing, menggunakan telemarketing dan brosur serta flyer.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | New Primagama powered by Zenius, rebranding, Integrated Marketing Communication |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ivan Ravaul Mauritz |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 07:57 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 07:57 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7339 |
Actions (login required)
View Item |