PENGARUH INDEPENDENSI MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEMPO.CO

Khoirunikmah, Advist (2023) PENGARUH INDEPENDENSI MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEMPO.CO. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00-Cover.pdf - Submitted Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (906kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi media dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Tempo.co. Pengumpulan data dengan riset kepustakaan dan dengan menggunakan kuesioner. Skala yang digunakan adalah skala binomial yang dilakukan terhadap 100 responden. Variabel penelitian yang digunakan adalah independensi dan brand image sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi binary logistik. Hasil penelitian yang didapat adalah, untuk variabel independensi media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tempo.co, yaitu tingkat independensi media yang diterapkan sudah berhasil dijaga dan diterapkan sejak pertama kali hadir sebagai sumber informasi kepercayaan masyarakat. Variabel brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tempo.co, hal ini menunjukkan variabel brand mage yang sudah melekat dalam pikiran masyarakat bersifat independen, netral, dan berani, sehingga variabel brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Independensi Media, Tempo.co.
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Advist Khoirunikmah
Date Deposited: 20 Feb 2023 10:57
Last Modified: 18 Oct 2023 07:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7341

Actions (login required)

View Item View Item