Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Jakarta

Silalahi, Nicholas Wilvain (2023) Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf - Submitted Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan terus menjadi prioritas utama dalam dunia e-commerce dan menjadi faktor yang sangat penting untuk kesuksesan e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang meramaikan segmen mobile marketplace melalui aplikasi mobile untuk mempermudah transaksi jual beli melalui perangkat ponsel. Namun, masih banyak keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pengguna aplikasi shopee sehingga berdampak pada kepuasan penggunanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan pelanggan berdasarkan pengaruh komunikasi pemasaran terpadu. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi shopee di wilayah DKI Jakarta sebagai pembeli dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sementara analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sales promotion, direct marketing, interactive/ online marketing, dan personal selling terhadap kepuasan pelanggan serta kepemimpinan dan stress kerja secara simultan memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Komunikasi Pemasaran dan E-commerce

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Komunikasi Pemasaran dan E-commerce
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nicholas wilvain silalahi
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:48
Last Modified: 21 Feb 2023 09:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7407

Actions (login required)

View Item View Item