Silalahi, Nicholas Wilvain (2023) Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
cover.pdf - Submitted Version Download (268kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (79kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (73kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (827kB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pelanggan terus menjadi prioritas utama dalam dunia e-commerce dan menjadi faktor yang sangat penting untuk kesuksesan e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang meramaikan segmen mobile marketplace melalui aplikasi mobile untuk mempermudah transaksi jual beli melalui perangkat ponsel. Namun, masih banyak keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pengguna aplikasi shopee sehingga berdampak pada kepuasan penggunanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan pelanggan berdasarkan pengaruh komunikasi pemasaran terpadu. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi shopee di wilayah DKI Jakarta sebagai pembeli dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sementara analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sales promotion, direct marketing, interactive/ online marketing, dan personal selling terhadap kepuasan pelanggan serta kepemimpinan dan stress kerja secara simultan memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Komunikasi Pemasaran dan E-commerce
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Komunikasi Pemasaran dan E-commerce |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nicholas wilvain silalahi |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 09:48 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 09:48 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7407 |
Actions (login required)
View Item |