KURNIAWAN, FADHIL (2023) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK PAKAIAN ERIGO STORE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (306kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (24kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (136kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
Abstract
Erigo store adalah sebuah perusahaan pakaian lokal yang lebih mengedepankan desain dan kenyamanan pemakainya. Erigo.store memanfaatkan ofline store dan online store untuk menjual produk Erigo Store. @erigo.store juga memanfaatkan akun media sosial nya untuk membagikan update terbaru tentang produknya, baik adanya sale pada brand fashion erigo sampai desain serta model terbaru dari produk Erigo. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode studi kasus bersifat primer dan sekunder melalui beberapa tinjauan pustaka dan penelitian terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap Brand Image produk pakaian erigo store. Penelitian ini menggunakan teori Brand Image dari Kevin Lane Keller yaitu citra merek didefinisikan sebagai persepsi tentang merek yang tercermin dari asosiasi merek yang tersimpan dalam ingatan konsumen. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini data primer yang berupa wawancara mendalam dan didukung dengan data sekunder yang diperoleh melalui sumber-sumber pendukung yaitu studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pada dimensi types of brand associations para konsumen menilai Erigo memberikan pendapat yang positif. Pada dimensi favorability of brand associations didapati bahwa tidak semua asosiasi merek akan relevan dan dinilai dalam keputusan pembelian atau konsumsi , dikarenakan kebutuhan setiap konsumen akan suatu asosiasi merek terus berubah setiap waktu. Pada dimensi strength of brand associations dan uniqueness of brand associations ditemukan bahwa beberapa informan yang sering menyebutkan bahwa kelebihan dari Erigo Store terletak pada brand yang sudah go internasional serta melakukan kolaborasi dengan artis papan atas
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Titktok, media sosial, Persepsi, Erigo, Brand Image. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fadhil Kurniawan |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 09:33 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 09:33 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7494 |
Actions (login required)
View Item |