Bilqis, Hana (2023) Penggunaan NCT Dream Sebagai Brand Ambassador Produk Kosmetik Somethic dalam Menarik Minat Beli (Studi Kasus pada Content Social Media di Instagram @somethincofficial). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (424kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (969kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (35kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya peminat produk kosmetik lokal yang membuat persaingan semakin ketat sehingga membutuhkan setrategi yang efektif dan efisien dengan menggunakan Brand Ambassador merupakan faktor yang dapat meningkatkan minat beli dan memberikan kesan yang positif pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Brand Ambassador menggunakan VisCap yang terdiri dari Visibility (kepopuleran), Credibility (kredibilitas) Attraction (daya tarik), & Power terhadap minat beli konsumen. Penelitian merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian ini adalah website dan social media Instagram serta 5 orang konsumen yang membeli produk Somethinc serta fans dari NCT Dream. Data yang digunakan adalah hasil wawancara mendalam dilengkapi studi kepustakaan. Penelitian ini menemukan bahwa menggunakan NCT Dream sebagai brand ambassador produk Somethinc sudah sangat baik dan menarik minat beli terutama para penggemar NCT Dream di Indonesia. Promosi, informasi, dan produk kolaborasi yang tersedia di social media Instagram seluruhnya sudah memenuhi kebutuhan pelanggan sebagai titik awal awareness konsumen terhadap produk kolaborasi ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Minat Beli, Consumer Insight, Layanan VisCap |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Hana Bilqis |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:04 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7614 |
Actions (login required)
View Item |