Promosi Rumah Sakit EMMA Poeraditredja Melalui Kualitas Layanan Berbasis Kearifan Lokal

Agustini, Prima Mulyasari (2013) Promosi Rumah Sakit EMMA Poeraditredja Melalui Kualitas Layanan Berbasis Kearifan Lokal. In: Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi #1, 26- 27 Februari 2013, Palembang.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
E-PROSIDING PALEMBANG FINAL _compressed_2.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Di Kota Bandung terdapat enam rumah sakit bersalin swasta, salah satunya Rumah Sakit Bersalin Emma Poeradiredja (RSBEP). Masing-masing rumah sakit menawarkan keunggulan, baik teknologi, harga, maupun layanan. Di tengah persaingan yang makin kompetitif, RSBEP berupaya mempertahankan citra dengan meningkatkan promosi dan peningkatan kualitas layanan bernuansa kearifan lokal Sunda. Nilai-nilai lokal digali, dimaknai, diimitasi dan diinternalisasikan pada setiap unsur pelayanan rumah sakit. Dengan layanan berbasis kearifan lokal, diharapkan dapat membuat pasien lebih merasa nyaman. Pada gilirannya akan mendorong loyalitas pasien dan mendorong pasien tidak hanya melakukan pembelian jasa rumah sakit, namun pasien dapat merekomendasikan kepada orang lain. Akhirnya membuat REBEP “kebal” terhadap rumah sakit lain yang menjadi kompetitor.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: promosi, rumah sakit bersalin, kualitas pelayan-an, kearifan lokal.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2023 09:09
Last Modified: 28 Mar 2023 00:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7673

Actions (login required)

View Item View Item