Pengemasan Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Cianjur “Sapta Cita” sebagai Strategi Pembentukan City Branding

Agustini, Prima Mulyasari and Mihardja, Eli Jamilah and Widiastuti, Tuti (2019) Pengemasan Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Cianjur “Sapta Cita” sebagai Strategi Pembentukan City Branding. Universitas Bakrie Press, Jakarta. ISBN 9786027989238

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
Pengemasan Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Cianjurv (E-Book).pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemberian merek suatu kota diperlukan untuk memberikan identitas bagi kota tersebut. Dengan adanya identitas, maka kota akan memiliki ciri khas tersendiri yang idealnya tidak dimiliki oleh kota lain. Kota yang tidak memilik keunikan tidak akan diingat, tidak memiliki diferensiasi dan tidak akan bisa bersaing dengan kota lain. Dengan merek yang kuat suatu kota bisa “menjual dirinya” dan membuka lapangan kerja yang lebih luas, baik melalui keunggulan pariwisata (kuliner, obyek wisata, kerajinan, seni budaya), sebagai pusat pendidikan, maupun keunggulan industri yang berpotensi menarik minat investor dalam dan luar negeri. Dampaknya akan berpengaruh pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan warga.

Item Type: Book
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Mar 2023 01:00
Last Modified: 27 Mar 2023 01:00
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7684

Actions (login required)

View Item View Item