Agustini, Prima Mulyasari (2013) Kampung Kesehatan Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Terintegrasi Wisata Spa Bali. In: Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi #2 Komunikasi Indonesia Untuk Membangun Peradaban Bangsa, 16 April 2013, Bali.
Preview |
Text (pdf)
MARKOM WISATA KORPORAT_compressed.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
Abstract
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan Kementerian Kesehatan meluncurkan Indonesia Wellness and Healthcare Tourism Movement. Sinergi dua kementerian ini bertujuan mengembangkan wisata kesehatan non medis yang memiliki ciri khas natural dengan memanfaatkan kearifan lokal. Bali yang memiliki eksotisme alam dan atraksi budaya yang unik menjadikannya salah satu tempat favorit wisatawan, termasuk wisatawan yang berminat untuk wisata kesehatan non medis, terutama wisata spa. Spa Bali diklaim merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Keunggulan Spa Bali adalah perawatan tubuh yang memanfaaatkan bahan-bahan tradisional. Spa Bali memiliki keunggulan karena diramu dengan resep berkualitas dari rempah-rempah Bali ditambah kemampuan terapis dan internalisasi nilai-nilai lokal orang Bali yang unggul. Keunggulan yang dimiliki Spa Bali harus dikelola dengan baik agar dapat meningkatkan pengembangan masyarakat dan menjaga wisata Spa Bali, tetap khas milik Bali. Oleh karena itu, perlu dibuat strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi pada wisata Spa Bali, dengan membentuk kampung kesehatan, yang fokus pada wisata kesehatan non – medis khas Bali.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 01:08 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 01:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7693 |
Actions (login required)
View Item |