Pengaruh Digital Marketing melalui Instagram Terhadap Brand Knowledge serta Implikasinya pada Minat Beli: Studi Kasus Konsumen RamenYa

Wanirike, Pariha Siah (2023) Pengaruh Digital Marketing melalui Instagram Terhadap Brand Knowledge serta Implikasinya pada Minat Beli: Studi Kasus Konsumen RamenYa. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (950kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand knowledge terhadap minat beli konsumen RamenYa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada para pengikut akun Instagram RamenYa yang menjadi konsumen dari produk yang ditawarkan oleh RamenYa. Teknik penarikan sampel yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling sejumlah 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS untuk melihat pengaruh dari variabel digital marketing dan brand knowledge yang mempengaruhi minat beli konsumen RamenYa khususnya di media sosial Instagram. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa digital marketing (X1) dan brand knowledge (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y) dengan nilai signifikansi 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel digital marketing (X1) dan brand knowledge (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli (Y).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Brand Knowledge, Minat Beli
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pariha Siah Wanirike
Date Deposited: 21 Aug 2023 06:50
Last Modified: 21 Aug 2023 06:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7960

Actions (login required)

View Item View Item