STRATEGI KONTEN PROGRAM TALKSHOW KONTROVERSI DI INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @KONTROVERSI.METROTV)

Sari, Shinta Novita (2023) STRATEGI KONTEN PROGRAM TALKSHOW KONTROVERSI DI INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @KONTROVERSI.METROTV). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01BABI-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02BABIV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03BABV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04DAFTARPUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan data Perusahaan riset Nielsen menyatakan bahwa televisi masih menjadi media yang digemari banyak orang untuk memperoleh beragam informasi. Untuk mempertahankan sebuah program di Televisi juga diperlukan adanya strategi pemasaran konten salah satunya dengan mengunakan media sosial. Pentingnya sebuah program melakukan promosi tidak hanya di Televisi tetapi juga promosi lewat konten media sosial digunakan untuk membentuk brand awreness dikalangan penguna media sosial untuk mencapai tujuan - tujuan seperti memperluas pasar, meningkat jumlah penonton, ataupun dalam meningkatkan ratting and share. Penelitian ini berfokus pada strategi konten yang dilakukan oleh tim media social program Talkshow Kontroversi dalam membentuk brand awareness. Tujuannya adalah untuk mengetahui strategi-strategi apa saja yang telah dilakukan dan endeskripsikannya. Penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus dengan objek penelitian 5 Konten Reels Instagram dalam akun Kontroversi. Untuk teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara informan. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa dari strategi yang sudah dilakukan tim media sosial program Kontroversi mengunakan pemasaran digital konten Instagram dalam membentuk brand awareness yang terbentuk adalah recognition dimana audiens masih memerlukan stimulus untuk menonton program acara Kontroversi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pembelajaran bagi akademik yang terkait dengan strategi konten melalui media digital dalam hal ini media sosial instagram dalam membentuk brand awareness di masyarakat. Dan diharapkan penelitian ini dapat menjadi rujukan dalam penelitian selanjutnya terkait strategi konten komunikasi pemasaran dalam membentuk brand awareness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Media Sosial, Strategi Konten, Brand Awareness
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Shinta Novita Sari
Date Deposited: 22 Aug 2023 01:11
Last Modified: 22 Aug 2023 01:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7999

Actions (login required)

View Item View Item