Pratama, Revaldi Pili (2023) PENGELOLAAN CONTENT MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA MEDIA SOSIAL YOUTUBE EVENTORI VIEW. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version Download (236kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (651kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (612kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (18kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (156kB) |
Abstract
Content Marketing sudah sangat lumrah digunakan untuk berbagai kebutuhan dalam strategi pemasaran. Eventori View salah satunya yang menggunakan Content Marketing didalam channel YouTube mereka. Eventori View adalah sebuah perusahaan media entertainment yang menyajikan konten dari depan layer panggung dan belakang layer panggung. Dalam penelitian ini penulis mengamati adanya usaha untuk membangun sebuah Brand Image perusahaan Eventori View menggunakan Content Marketing pada media Sosial YouTube Eventori View Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Content Marketing dalam membangun Brand Image pada media sosial YouTube Eventori View. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Dalam hal ini, teknik pengumpulan data tersebut dilakukan dengan wawancara mendalam, pengamatan, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor dari Content Marketing dalam sosial media YouTube Eventori View dalam membangun sebuah Brand Image. Eventori View menyajikan tayangan atau konten yang mudah dipahami, mudah diingat, dan interaktif. Lalu, konten yang disajikan oleh Eventori View dibuat dengan konsisten, relevan dan memberikan keunikan sendiri agar terciptanya unique selling proposition. Dari faktor Content Marketing tersebut channel YouTube Eventori View mampu memberikan asosiasi bahwa YouTube Eventori View adalah tempatnya orang-orang untuk mencari informasi seputar industri hiburan tanah air dan menjadi wadah bagi wajah-wajah baru pekerja seni di Indonesia dengan sajian yang berkualitas, kekinian, dan relevan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Brand Image, YouTube |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Revaldi Pili Pratama |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 08:54 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 08:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8024 |
Actions (login required)
View Item |