PENGUKURAN KINERJA PT GOJEK TOKOPEDIA TBK MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD

Septiyana, Silva (2023) PENGUKURAN KINERJA PT GOJEK TOKOPEDIA TBK MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (607kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja PT Gojek Tokopedia Tbk (PT GoTo Tbk) menggunakan metode balanced scorecard untuk membantu perusahaan mencapai tujuannya secara efektif dan efisian. Jenis penelitian yang digunakan yaitu studi kasus. Metode penelitian dilakukan secara analisa deskriptif. Pengumpulan data untuk penelitian menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode balanced scorecard untuk mengukur kinerja di PT GoTo Tbk dapat dikatakan baik. PT GoTo Tbk masih memiliki beberapa kendala dalam penerapan metode balanced scorecard, yaitu tidak dapat menanggapi perubahan preferensi, mengelola pertumbuhan dan mencapai profitabilitas, tidak dapat bersaing secara efektif di seluruh segmen dan pasar, tindakan dari pihak ketiga yang diluar kendali dan kegagalan untuk memenuhi persyaratan di bawah peraturan perundang-undangan dan kewajiban pelaporan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal dan Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran, Sistem Pengukuran kinerja
Subjects: Management > Balanced Scorecard
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Silva Septiyana
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:37
Last Modified: 31 Aug 2023 03:37
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8213

Actions (login required)

View Item View Item