Afiati, Rafika Silmi (2023) Analisis Strategi Digital Marketing Terhadap Minat Beli Produk Busana Muslim Pada Brand Fijria. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (697kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV Analisa Data dan Pembahasan)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (975kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V Kesimpulan)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Halaman Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (276kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bisnis di dunia fashion khususnya fashion muslim yang berkembang sangat pesat di Indonesia. Sehingga mendorong para pelaku bisnis untuk lebih pintar dan kreatif untuk meningkatkan minat beli dan menjangkau konsumen yang lebih luas. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi digital marketing dengan menggunakan teori marketing mix 7p sebagai tahap untuk memproses strategi digital marketing.. Hal ini dilakukan oleh Fijria untuk meningkatkan minat beli produk dengan memanfaatkan sosial media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keberhasilan dalam penerapan digital marketing dalam memasarkan produk untuk meningkatkan minat beli. Penelitian ini dilakukan pada brand Fijria Scarf dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu mencocokan teori yang ada dengan realita yang dilakukan oleh Fijria menggunakan metode deskriptif guna untuk mengatahui secara mendalam bagaimana penerasapan digital marketing yang dilakukan oleh Fijria dalam meningkatkan minat beli produk. Pengumpulan data dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan metode wawancara kepada pemilik Fijria, metode observasi, dan juga dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Fijria melakukan berbagai macam program. Dalam mendistribusikan produknya melalui digital marketing untuk menjangkau pasar yang tertarget dan lebih luas, yaitu dengan membuat beberapa strategi sebelum memasarkan produk dan evalusi di setiap akhir program. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa Fijria terus berinovatif dan terus berkembang juga mengalami peningkatan penjualan dari tahun ke tahun. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan digital marketing pada brand Fijria telah sesuai dengan teori marketing mix 7p.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategy Digital Marketing, Bauran Pemasaran, Minat beli, Marketing mix 7P, Increase in purchasing interest |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rafika Silmi Afiati |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 04:23 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 04:23 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8325 |
Actions (login required)
View Item |