Aden, Risjad (2023) Twitter Marketing: Strategi Content Marketing Media Sosial Twitter Narabahasa. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (300kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (353kB) | Preview |
Abstract
Pada era digital dan berkembang pesatnya teknologi internet saat ini, strategi content marketing telah menjadi kunci penting dalam membangun dan mempertahankan konten di media sosial. Media sosial Twitter menjadi platform popular dan kuat untuk menghubungkan content marketing dengan audiens yang relevan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis strategi dari content marketing yang dikembangkan melalui perantara media sosial Twitter Narabahasa. Jenis pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan cara menafsirkan fenomena strategi content marketing yang digunakan melalui media sosial Twitter Narabahasa dalam sudut pandang makna yang diberikan oleh masyarakat kepada peneliti kemudian dikembangkan dengan metode penelitian deskriptif. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan Teknik wawancara mendalam dengan key informant dan triangulator sebagai ahli media sosial dan studi dokumentasi serta untuk menganalisis data peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Selain itu, untuk mengecek kebenaran data yang diperoleh peneliti menggunakan Triangulasi sumber dan Operasionalisasi konsep. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan strategi content marketing pada Twitter Narabahasa mampu memancing keterlibatan audiens dengan berbagai jenis konten yang dikembangkan yakni konten edukasi, informasi, inspirasi dan hiburan. Konten yang dikembangkan oleh Narabahasa yang paling ramai diminati oleh audiens adalah konten hiburan. Namun konten hiburan perlu ditingkatkan lagi dalam volume pengiriman kontennya yang tadinya hanya 2/7 bisa ditingkatkan lagi pada angka 3/7 atau 4/7. pemilihan media sosial Twitter sudah tepat dipilih oleh Narabahasa secara fitur, namun secara segmentasi dan targeting harus dicocokkan satu sama lainnya terkait umur target audiens sehingga positioning yang diterapkan oleh Narabahasa bisa menjangkau audiens yang lebih luas dan tepat sasaran dan bisa menjalankan strategi content marketing Twitter yang lebih efektif lagi kedepannya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing Strategy, Narabahasa, Twitter, Media Sosial |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Commercial Products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sulthan Risjad |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 01:58 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 01:58 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8365 |
Actions (login required)
View Item |