Analisis Layanan Kendaraan Ringan Penumpang (KRP) Alokasi Pool Kantor Pusat pada Shared Services Asset Management PT Pertamina (Persero)

Pratiwi, Jazkia (2023) Analisis Layanan Kendaraan Ringan Penumpang (KRP) Alokasi Pool Kantor Pusat pada Shared Services Asset Management PT Pertamina (Persero). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (440kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (761kB)

Abstract

Shared Services Asset Management (SSAM) bagian dari Shared Services PT Pertamina menjadi salah satu solusi dalam menjadi World Class Energy Company. Shared Services menjadi supporting services untuk membantu Pertamina group dalam proses bisnis dengan menjadi penyedia layanan. Namun sejak dibentuk Shared Services Asset Management (SSAM) perusahaan belum mengevaluasi kualitas pelayanan pada layanan Kendaraan Ringan Penumpang atau layanan kendaraan di lingkungan PT Pertamina. Tujuan dari penelitian ini yaitu yaitu mengetahui gambaran kepuasan karyawan , mengetahui apakah kualitas layanan yang diberikan telah sesuai dengan karyawan , untuk mengetahui atribut pelayanan yang perlu diperbaiki serta dipertahankan guna meningkatkan kualitas layanan kepada karyawan PT Pertamina (Persero). Metode penelitian ini adalah metode survey, dengan analisis Importance performance dan wawancara kepada karyawan PT Pertamina. Hasil penelitian dari sampel 102 responden yaitu, adanya beberapa atribut pelayanan yang belum dapat memuaskan karyawan, dan belum sesuai dengan harapan karyawan, serta terdapat 5 atribut pelayanan yang dinilai perlu lakukan perbaikan atau ditingkatkan kinerjanya, dan terdapat 11 atribut yang perlu dipertahankan guna meningkatkan kepuasan karyawan PT Pertamina (Persero).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Shared Services Asset Manajement, Importance Performance Analysis, Kualitas Pelayanan, Layanan Kendaraan
Subjects: Management
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jazkia Pratiwi
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:08
Last Modified: 30 Aug 2023 04:08
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8373

Actions (login required)

View Item View Item