Analisis Kualitas Layanan Rawat Inap di RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate menggunakan Metode SERVQUAL dan Importance Performance Analysis (IPA)

M. Ahmad, Nurcahyani (2023) Analisis Kualitas Layanan Rawat Inap di RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate menggunakan Metode SERVQUAL dan Importance Performance Analysis (IPA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Rumah sakit penting dalam pelayanan kesehatan dengan dasar Undang-Undang 44/2009, berlandaskan Pancasila, manfaat, keadilan, dan keselamatan pasien. Layanan rawat inap intensif dan pemantauan. Penelitian ini menganalisis harapan pasien di RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate dengan metode servqual dan IPA. Populasi 9.490 pasien, sampel 99 responden dipilih dengan purposive sampling. Gap negatif pada dimensi menunjukkan harapan belum terpenuhi. Analisis importance-performance menyoroti atribut terendah pada dimensi bukti fisik. CSI kepuasan pasien 62.179% menunjukkan "Puas". Kesimpulan: Seluruh dimensi memiliki gap negatif, analisis IPA mengidentifikasi atribut terendah, gap negatif menunjukkan jarak harapan dan kenyataan pasien. Perlu perbaikan dan peningkatan layanan untuk mendekati nilai CSI yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Rumah Sakit, Kualitas layanan, Kepuasan Pasien.
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Depositing User: Nurcahyani M. Ahmad
Date Deposited: 30 Aug 2023 09:19
Last Modified: 30 Aug 2023 09:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8378

Actions (login required)

View Item View Item