Firantika, Nadinda Fidanty Galuh (2023) ANALISIS STRATEGI BRAND LOYALTY TRAVELOKA MELALUI KOMUNITAS (Studi Kasus Pada Program Traveloka Travel Friends). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (633kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text (BABIV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (310kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (559kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan pemasaran dunia travel sangatlah berkembang sangat cepat, traveling merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang ingin dipenuhi. Dimulai dari agen perjalanan konvensional atau offline travel agent dan seiring berjalannya waktu, pemasaran travel berubah menjadi serba digital dan mulai bermunculan agen perjalanan berbasis aplikasi yaitu biasa disebut sebagai OTA (online travel agent). Fokus penelitian ini menganalisis strategi Traveloka dalam meningkatkan brand loyalty melalui komunitas. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis strategi Traveloka dalam meningkatkan brand loyalty melalui komunitas dan ingin mengetahui strategi Traveloka dalam mengubah customer community menjadi brand community. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus intrinsik. Hasil dari penelitian ini Traveloka berhasil meningkatkan brand loyalty melalui komunitas dengan cara menerapkan dengan memberikan keuntungan ekstra untuk komunitasnya. Traveloka juga berhasil mengubah komunitasnya dari customer community menjadi brand community melalui strategi yang efektif dengan berinteraksi yang lebih mendalam secara personal, membuat komunitas menjadi konsumen priority dan melibatkan komunitasnya dalam setiap rangkaian event dan programnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Loyalty, Brand Community, Customer Community, Traveloka |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nadinda Fidanty Galuh Firantika |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 01:49 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 01:49 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8406 |
Actions (login required)
View Item |