ANALISIS PRESERVASI JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) PERKERASAN KAKU PADA JALAN DI ATAS TANGGUL

Priambodo, Priambodo (2023) ANALISIS PRESERVASI JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) PERKERASAN KAKU PADA JALAN DI ATAS TANGGUL. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Inspeksi Kanal Timur (IKT) adalah jalan di atas tanggul Banjir Kanal Timur yang merupakan akses masuk utama menuju lahan FPSA (Fasilitas Pengolahan Sampah Antara) Rorotan dimana jalan tersebut terhubung dengan Jl. Akses Marunda dan Jl. Raya Bekasi sejauh 10,1 km. Dengan kondisi eksisting Jalan IKT saat ini tidak memadai untuk dilalui kendaraan berat yang nantinya melewati jalan tersebut setelah FPSA mulai beroperasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis jenis kerusakan dan nilai kondisi pada perkerasan kaku di jalan IKT pada beberapa tahun sebelumnya beserta preservasi jalannya. Metode yang digunakan untuk penilaian ini adalah Pavement Condition Index (PCI). Proses perolehan data kondisi jalan pada beberapa tahun sebelumnya menggunakan Google Street View dengan mengatur waktu gambar tersebut diambil. Hasil dari penelitian ini adalah nilai PCI untuk beberapa tahun sebelumnya. Untuk tahun 2015 mendapatkan nilai PCI 98 (Sempurna), untuk tahun 2018 mendapatkan nilai PCI 95 (Sempurna), untuk tahun 2020 mendapatkan nilai PCI 85 (Sangat Baik), dan untuk tahun 2023 mendapatkan nilai PCI 43 (Cukup). Penurunan kondisi perkerasan secara drastis pada tahun 2020 sampai 2023 disebabkan karena pada saat terjadi kerusakan pada jalan tersebut kerusakannya tidak segera diperbaiki yang menyebabkan kerusakan jalan tersebut semakin besar akibat beban lalu lintas dan kondisi cuaca. Jenis preservasi jalan yang tepat pada jalan tersebut adalah Rehabilitasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Perkerasa Kaku, Pavement Condition Index (PCI), Preservasi Jalan
Subjects: Civil Engineering > Structural Analysis
Civil Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Priambodo Priambodo
Date Deposited: 30 Aug 2023 10:26
Last Modified: 30 Aug 2023 10:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8412

Actions (login required)

View Item View Item