ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA APLIKASI MOBILE JAKI (JAKARTA KINI) MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)

Amanda, Rafiqa (2023) ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA APLIKASI MOBILE JAKI (JAKARTA KINI) MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (786kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dinegara Indonesia Hampir semua aktivitas sudah di kendalikan oleh teknologi dan internet. Sekarang semua orang mengunakan internet melalui smartphone, karna dapat digunakan sebagai media komunikasi, hiburan, melakukan pekerjaan, hingga pelayanan masyarakat melalui penerapan teknologi Smart City seperti Aplikasi Mobile JAKI (Jakarta Kini). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengalaman pengguna yang menggunakan aplikasi JAKI (Jakarta Kini) dengan memakai metode User Experience Questionnaire (UEQ) dan mengetahui tingkat kualitas kesuksesan aplikasi serta bagaimana persepsi pengguna yang dirasakan saat berinteraksi dengan aplikasi JAKI. UEQ ini memiliki 6 aspek skala pengukuran yaitu Attractiveness, Perspicuity, Efficiency, Dependability, Stimulation dan Novelty. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui grup whatsapp Rt/Rw mendapatkan sebanyak 46 responden. Hasil dari penelitian untuk aplikasi mobile JAKI mendapatkan hasil below average pada 4 skala Attractiveness, Perspicuity, Dependability, Novelty kemudian mendapatkan hasil above average pada skala Efficiency dan Stimulation. Kata Kunci: Persepsi pengguna, Pengalaman Pengguna, JAKI, Jakarta Kini, UEQ

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi pengguna, Pengalaman Pengguna, JAKI, Jakarta Kini,User Experience Questionnaire
Subjects: Computer Science
Computer Science > Information Systems
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Rafiqa Amanda
Date Deposited: 31 Aug 2023 07:49
Last Modified: 31 Aug 2023 07:49
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8451

Actions (login required)

View Item View Item