Wijaya, Sonia (2023) PENGARUH ENGAGEMENT RATE INSTAGRAM MOBILE LEGENDS: BANG BANG INDONESIA DENGAN METODOLOGI CONTENT ANALYSIS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (272kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (81kB) | Preview |
Preview |
Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Download (183kB) | Preview |
Abstract
Pada tahun 2017 Indonesia berada pada tingkat ke 16 dalam industri game online yang sudah terdaftar terbesar di dunia. Pada permainan secara online berjenis MOBA akan dimainkan secara membentuk sebuah tim yang akan berhadapan dengan lawan tim lainnya, masing-masing tim memiliki tujuan yang sama untuk menjadi juara di setiap match atau pertandingan. Dengan berkembangnya teknologi, strategi untuk meningkatkan kesadaran merek dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui media sosial. Mobile Legends Bang Bang merupakan salah satu permainan yang meningkatkan kesadaran mereknya melalui media sosial, termasuk Instagram. Penelitian ini dilakukan dengan hipotesis testing Kruskal Wallis, dan menggunakan Content Analysis agar menemukan cara untuk mengoptimalkan posting-an, dengan melakukan pendekatan kualitatif Engagement Rate (ER) dengan acuan strategi Post Format, Informational Content, Hashtag, dan Interactivity. Hasil penelitian dari hasil uji menyatakan bahwa unggahan format reels dan jenis konten local activity memiliki dampak yang signifikan dan efektif dalam meningkatkan antusias jumlah likes, comment, saves, dan share terhadap media sosial @realmobilelegendsid di Instagram.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Analysis, Kruskal Wallis, Games, MLBB. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Sonia Wijaya |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 02:35 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 02:35 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8580 |
Actions (login required)
View Item |