Indriawan, Octia Yusuf (2023) ANALISIS USABILITY USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE DENGAN METODE HEURISTIC EVALUATION TERHADAP NASABAH BANK MANDIRI PADA APLIKASI LIVIN’ BY MANDIRI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (224kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (143kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
Abstract
Di era digital yang semakin berkembang, antarmuka pengguna (user interface) dan pengalaman pengguna (user experience) telah menjadi faktor kritikal dalam kesuksesan aplikasi dan layanan berbasis teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis user interface dan user experience pada sebuah aplikasi mobile banking, dengan fokus pada metode heuristic evaluation. Aplikasi mobile banking telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari – hari, memungkinkan nasabah bank untuk mengakses layanan perbankan dengan mudah dan cepat melalui perangkat mobile mereka. Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan antarmuka aplikasi mobile banking dan bagaimana pengalaman mereka selama penggunaan. Temuan dari metode heuristic evaluation mengidentifikasi berbagai masalah usability, seperti navigasi yang rumit, kesalahan input, dan tata letak yang tidak efektif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa user interface dan user experience memiliki dampak signifikan terhadap keberhasilan aplikasi mobile banking. Dengan memperhatikan prinsip – prinsip desain usability dan memahami kebutuhan serta preferensi pengguna, pengembang dapat mengoptimalkan antarmuka aplikasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Temuan ini memiliki implikasi penting dalam pengembangan aplikasi mobile banking yang lebih efektif, efisien, dan memuaskan bagi pengguna.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Interface, User Experience, Aplikasi Mobile Banking, Heuristic Evaluation, Usability |
Subjects: | Computer Science Computer Science > Information Systems Computer Science > Information analysis Thesis |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Informatika |
Depositing User: | Octia Yusuf Indriawan |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 09:04 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 09:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8617 |
Actions (login required)
View Item |