PERAN INFLUENCER KOKO BUNCIT DALAM MENINGKATKAN RESERVASI PASIEN DI FDC DENTAL CLINIC SURABAYA

Ramadhani, Farhani Nur (2023) PERAN INFLUENCER KOKO BUNCIT DALAM MENINGKATKAN RESERVASI PASIEN DI FDC DENTAL CLINIC SURABAYA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (945kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (629kB)

Abstract

FDC Dental Clinic adalah sebuah klinik gigi yang seringkali mengunggah ulasan influencer di akun media sosial mereka. Mereka melakukan kerjasama dengan Koko Buncit selaku seorang influencer Surabaya yang dilakukan agar dapat meningkatkan reservasi mereka setelah mengalami penurunan reservasi di cabang mereka yang berlokasi di Surabaya. Dari sini, peneliti memiliki pertanyaan bagaimana influencer dapat memberi dampak kepada FDC Dental Clinic Surabaya melalui pembuatan pesan hingga proses kerjasama berlangsung. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam penelitian ini untuk menjelaskan penelitian yaitu proses pelaksanaan strategi komunikasi FDC Dental Clinic pusat dalam meningkatkan reservasi menggunakan influencer di FDC Dental Clinic Surabaya. Dalam penelitian ini, data primer diperoleh melalui wawancara yang dilakukan terhadap objek penelitian yang telah ditentukan sebelumnya. Hasil penelitian ini adalah penggunaan influencer Koko Buncit sebagai stretagi pemasaran dari FDC Dental Clinic Surabaya tidak menjadi sumber utama dalam peningkatan angka reservasi di FDC Dental Clininc Surabaya dan hanya menjadi strategi pendukung dari semua strategi yang saling mendukung satu sama lain. Dalam pelaksanaannya, konten yang diciptakan influencer akan menjadi konten pendukung untuk FDC Dental Clinic Surabaya baik dalam penggunaan iklan, ataupun menjadi unggahan di akun mereka sendiri. Kata Kunci : Influencer, Klinik gigi, Reservasi, Media sosial, Strategi komunikasi, FDC Dental Clinic, COVID-19, Koko Buncit, Food Vlogger, Youtuber, Instagram

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Influencer, Klinik gigi, Reservasi, Media sosial, Strategi komunikasi, FDC Dental Clinic, COVID-19, Koko Buncit, Food Vlogger, Youtuber, Instagram
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Farhani Nur Ramadhani
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:12
Last Modified: 26 Sep 2023 07:43
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8733

Actions (login required)

View Item View Item