Brand, Luqyana Erdanta (2023) ANALISIS NARATIF IKLAN MARJAN TAHUN 2022 "DEWI SRI SANG PELINDUNG". Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (487kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (193kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengangkat iklan sirup Marjan tahun 2022 dengan tema “Dewi Sri Sang Pelindung”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh viralnya iklan tersebut di media sosial. Iklan ini menceritakan tentang sosok seorang Dewi pelindung yang mengemban tugas untuk melindungi desa beserta panennya dari marabahaya. Iklan ini viral di media sosial dikarenakan penonton merasa bahwa iklan ini dikemas dengan baik untuk ukuran iklan produk sirup lokal. Penelitian ini akan berfokus pada arti narasi iklan dan bagaimana narasi tersebut dapat meningkatkan daya tarik produk. Maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada iklan ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengambil data dengan menonton tiap episode iklan Marjan tahun 2022 “Dewi Sri Sang Pelindung”, kemudian iklan tersebut akan dianalisis menggunakan metode analisis naratif dengan teori paradigma naratif milik Walter Fisher. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelancaran alur cerita, elemen dalam penceritaan, penggambaran karakter, kebenaran akan realita, menjadi unsur yang penting untuk membuat iklan menjadi daya tarik bagi produk.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Marjan, Naratif, Alur Cerita, Daya Tarik Produk |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Science Paper > Research Report Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Luqyana Erdanta Brand |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 02:22 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 02:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8866 |
Actions (login required)
View Item |