ANALISIS NARATIF IKLAN MARJAN TAHUN 2022 "DEWI SRI SANG PELINDUNG"

Brand, Luqyana Erdanta (2023) ANALISIS NARATIF IKLAN MARJAN TAHUN 2022 "DEWI SRI SANG PELINDUNG". Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (487kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengangkat iklan sirup Marjan tahun 2022 dengan tema “Dewi Sri Sang Pelindung”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh viralnya iklan tersebut di media sosial. Iklan ini menceritakan tentang sosok seorang Dewi pelindung yang mengemban tugas untuk melindungi desa beserta panennya dari marabahaya. Iklan ini viral di media sosial dikarenakan penonton merasa bahwa iklan ini dikemas dengan baik untuk ukuran iklan produk sirup lokal. Penelitian ini akan berfokus pada arti narasi iklan dan bagaimana narasi tersebut dapat meningkatkan daya tarik produk. Maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada iklan ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengambil data dengan menonton tiap episode iklan Marjan tahun 2022 “Dewi Sri Sang Pelindung”, kemudian iklan tersebut akan dianalisis menggunakan metode analisis naratif dengan teori paradigma naratif milik Walter Fisher. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelancaran alur cerita, elemen dalam penceritaan, penggambaran karakter, kebenaran akan realita, menjadi unsur yang penting untuk membuat iklan menjadi daya tarik bagi produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Iklan, Marjan, Naratif, Alur Cerita, Daya Tarik Produk
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Science Paper > Research Report
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Luqyana Erdanta Brand
Date Deposited: 01 Dec 2023 02:22
Last Modified: 01 Dec 2023 02:22
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8866

Actions (login required)

View Item View Item