Kamsa, Genta (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN RISIKO DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SISTEM JASA RESERVASI ONLINE PADA MINAT BELI TIKET PESAWAT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (753kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (97kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, risiko, dan kemudahaan peggunaan sistem jasa reservasi online pada minat beli tiket pesawat. Penelitian ini melibatkan 152 responden yang pernah membeli tiket pesawat menggunakan sistem reservasi online. Pengaruh variabel bebas pada variabel terikat diuji melalui analisis regresi berganda menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kemudahaan pengunaan berpengaruh positif pada kepercayaan konsumen. Sedangkan, variabel risiko yang dirasakan berpengaruh negatif pada kepercayaan. Sementara itu, variabel kemudahaan dan kepercayaan berpengaruh positif pada minat beli konsumen. Pada variabel risiko yang dirasakan konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada minat beli konsumen. Hal ini dapat diartikan bahwa faktor penentu kepercayaan situs tiket pesawat online adalah risiko yang dirasakan, dan kemudahaan penggunaan. Sedengkan faktor penentu minat beli konsumen situs tiket pesawat online adalah kemudahaan penggunaan dan ke-percayaan. Dengan demikian, perusahaan situs reservasi online perlu memperhatikan ketiga variabel tersebut sehingga terbentuknya minat beli konsumen. Perusahaan jasa ini hendaklah terus memperhatikan faktor tersebut seperti lebih meningkatkan kepercayaan dengan cara memberikan kemudahaan penggunaan pada situs tersebut dan mengurangi risiko yang dirasakan konsumen sehingga dapat lebih meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Risiko, kemudahaan penggunaan, kepercayaan, minat beli, Risk, ease of use, trust, interest of purchasing. |
Subjects: | Industrial & Manufacturing Engineering Management Marketing Service Quality Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri |
Depositing User: | Genta Kamsa |
Date Deposited: | 29 Aug 2017 04:11 |
Last Modified: | 29 Aug 2017 04:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/908 |
Actions (login required)
View Item |