Lidia, Elsya (2024) Strategi Positioning Rumah BUMN BRI Dalam Membidik UMKM Binaan BRI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (885kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (18kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (130kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini, strategi branding sangat penting dilakukan oleh perusahaan sebagai identitas dari sebuah brand agar dapat dibedakan dengan kompetitor. Salah satu strategi pemasaran untuk menciptakan kesan tertentu di benak konsumen adalah strategi positioning. Penelitian ini menjelaskan bagaimana strategi positioning Rumah BUMN BRI dalam membidik UMKM binaan BRI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Temuan menunjukkan bahwa strategi positioning berdasarkan manfaat produk dan pesaing produk yang dilakukan oleh Rumah BUMN BRI memiliki keterkaitan sehingga memperkuat brand nya. Pada manfaat produk yang terbagi atas manfaat fungsional dan manfaat emosional dapat diterima dengan baik oleh UMKM binaan nya. Kemudian berdasarkan pesaing produk yang terbagi atas Titik Paritas (Point-of-Parity) dan Titik Perbedaan (Point-of-Difference) memiliki kekuatan pada Titik Perbedaan (Point-of-Difference) yang mendukung manfaat fungsional yang diberikan oleh Rumah BUMN BRI kepada UMKM binaan. Terdapat perbedaan persepsi yang terjadi antara UMKM binaan dan pihak Rumah BUMN BRI karena belum optimalnya branding yang dilakukan Rumah BUMN BRI dalam mengkomunikasikan brand value nya terutama melalui branding di media sosial nya yaitu Instagram
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Strategi Positioning, UMKM, Rumah BUMN BRI, Kompetitor, Positioning Strategy, MSMEs, BRI SOE House, Competitors |
Subjects: | Communication Science Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Elsya Lidia |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 02:04 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 02:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9153 |
Actions (login required)
View Item |