Strategi Positioning Rumah BUMN BRI Dalam Membidik UMKM Binaan BRI

Lidia, Elsya (2024) Strategi Positioning Rumah BUMN BRI Dalam Membidik UMKM Binaan BRI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (885kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, strategi branding sangat penting dilakukan oleh perusahaan sebagai identitas dari sebuah brand agar dapat dibedakan dengan kompetitor. Salah satu strategi pemasaran untuk menciptakan kesan tertentu di benak konsumen adalah strategi positioning. Penelitian ini menjelaskan bagaimana strategi positioning Rumah BUMN BRI dalam membidik UMKM binaan BRI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Temuan menunjukkan bahwa strategi positioning berdasarkan manfaat produk dan pesaing produk yang dilakukan oleh Rumah BUMN BRI memiliki keterkaitan sehingga memperkuat brand nya. Pada manfaat produk yang terbagi atas manfaat fungsional dan manfaat emosional dapat diterima dengan baik oleh UMKM binaan nya. Kemudian berdasarkan pesaing produk yang terbagi atas Titik Paritas (Point-of-Parity) dan Titik Perbedaan (Point-of-Difference) memiliki kekuatan pada Titik Perbedaan (Point-of-Difference) yang mendukung manfaat fungsional yang diberikan oleh Rumah BUMN BRI kepada UMKM binaan. Terdapat perbedaan persepsi yang terjadi antara UMKM binaan dan pihak Rumah BUMN BRI karena belum optimalnya branding yang dilakukan Rumah BUMN BRI dalam mengkomunikasikan brand value nya terutama melalui branding di media sosial nya yaitu Instagram

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Branding, Strategi Positioning, UMKM, Rumah BUMN BRI, Kompetitor, Positioning Strategy, MSMEs, BRI SOE House, Competitors
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Elsya Lidia
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:04
Last Modified: 29 Feb 2024 02:04
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9153

Actions (login required)

View Item View Item