PERAN GREEN KNOWLEDGE DAN PRICE SENSITIVITY MEMODERASI PENGARUH ATTITUDE, ECO-LABEL DAN PERCEIVED QUALITY PADA GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION (STUDI PADA GEN Z PEMINAT PRODUK SENSATIA BOTANICALS)

Purmayanti, Ni Putu (2024) PERAN GREEN KNOWLEDGE DAN PRICE SENSITIVITY MEMODERASI PENGARUH ATTITUDE, ECO-LABEL DAN PERCEIVED QUALITY PADA GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION (STUDI PADA GEN Z PEMINAT PRODUK SENSATIA BOTANICALS). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf.pdf

Download (535kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of BAB DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Green marketing dapat didefinisikan sebagai strategi pemasaran, branding, dan positioning yang digunakan oleh bisnis atau usaha yang mengutamakan ide ramah lingkungan atau kelestarian dalam produk atau layanan mereka. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa peran green knowledge dan price sesitivity memoderasi hubungan positif antara attitude, eco-label dan perceived quality terhadap minat beli produh hijau pada generasi Z yang memiliki minat membeli produk sensatia botanicals. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ke 103 responden dan dengan metode analisis data menggunakan Moderate Regression Analysis (MRA) dan model lainnya yang digunakan untuk menjaga kualitas data dan menjawab hipotesis yang ada. Temuan pada penelitian ini adalah variabel antara attitude, eco-label dan perceived quality berpengaruh secara positif terhadap green purchase intention dan variabel green knowledge dan price sesitivity dapat memoderasi atau memperkuat hubungan antara variabel independen dan dependen. Penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pengkajian bagi pelaku usaha maupun peneliti lainnya dalam lingkup Green Marketing.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Attitude, Eco-label, Green Knowledge, Green Purchase Intention, Perceived Quality, Price Sensitivity, Sensatia Botanicals
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Management > Company Sustainability
Marketing
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ni Putu Purmayanti
Date Deposited: 29 Feb 2024 09:24
Last Modified: 29 Feb 2024 09:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9187

Actions (login required)

View Item View Item