ANALISIS KESESUAIAN KONSUMEN TERHADAP NAILS STUDIO THE BUFFERS CLUB DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

Salsabila, Ghina (2024) ANALISIS KESESUAIAN KONSUMEN TERHADAP NAILS STUDIO THE BUFFERS CLUB DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00.cover.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V. pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kesesuaian pelanggan di Nail Studio "The Buffers Club" dan mengidentifikasi faktor-faktor yang dianggap penting oleh konsumen dalam layanan perawatan kuku. Dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), penelitian ini berusaha untuk membantu manajemen studio dalam mengidentifikasi area-area pelayanan yang memerlukan perbaikan guna meningkatkan kesesuaian pelanggan. Melalui pemahaman yang lebih mendalam tentang preferensi pelanggan dan pemenuhan harapan mereka, penelitian ini berpotensi memberikan panduan berharga untuk meningkatkan kualitas layanan di industri perawatan kuku. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode Importance Performance Analysis (IPA) dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan analisis Importance Performance Analysis (IPA) mengidentifikasi 8 item pada Kuadran I sebagai atribut kualitas layanan yang dianggap penting untuk meningkatkan kesesuaian pelanggan. Namun, item-item ini masih perlu ditingkatkan karena belum dilaksanakan dengan baik. Hasil analisis GAP menunjukkan bahwa dimensi Tangibles, Reliability, Empathy, Assurance, dan Responsiveness memiliki perbedaan negatif antara harapan pelanggan dan persepsi mereka terhadap kinerja saat ini. Oleh karena itu, perlu dilakukan peningkatan kualitas layanan di semua dimensi tersebut untuk memenuhi harapan pelanggan secara lebih baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Importance Performance Analysis, Kesesuain Pelanggan, Kualitas Jasa
Subjects: Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ghina Salsabila
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:36
Last Modified: 05 Mar 2024 02:36
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9295

Actions (login required)

View Item View Item