Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Konsumen Dalam Menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Warung Buncit

Andhika, Achmad Putra (2011) Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Konsumen Dalam Menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Warung Buncit. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf] Text (pdf)
1071001002_Achmad_Putra_Andhika.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan konsumen memutuskan menabung di Bank Syariah Mandiri cabang Warung Buncit. Selain itu, ingin dicari pula faktor-faktor yang tidak lazim diteliti oleh para peneliti pada umumnya. Data yang dipergunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari objek penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Warung Buncit. Model analisis yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis deskriptif. Adapun hasil penelitian menemukan bahwa ditemukan 6 faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan menabung di Bank Syariah Mandiri cabang Warung Buncit. Ke enam faktor tersebut adalah image perusahaan, pelayanan, insentif, akses, motivasi, dan progresivitas bisnis. Masing-masing faktor tersebut terdiri dari indikator-indikator yang berbeda-beda. Berdasarkan temuan-temuan tersebut penelitian ini mengajukan saran kepada pihak Bank, khususnya Bank Syariah Mandiri cabang Warung Buncit, hendaknya memperhatikan dan meningkatkan ke enam faktor tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Faktor, analisis faktor, image perusahaan, pelayanan, insentif, akses, motivasi, progresivitas bisnis
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:07
Last Modified: 26 Mar 2024 03:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9382

Actions (login required)

View Item View Item