Nurfitria, Laily (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KERETA ARGO BROMO ANGGREK (JURUSAN JAKARTA-SURABAYA) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
cover.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan Kereta Argo Bromo Anggrek terhadap kepuasan penumpang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori lima dimensi SERVQUAL dari Parasuraman et. al. yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy, dan teori kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, data diperoleh melalui kuesioner kepada 150 responden penumpang Kereta Argo Bromo Anggrek menggunakan metode purposive sampling untuk menentukan respon dari responden terhadap masingmasing variabel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji F, uji t, dan analisis regresi berganda. Dengan menggunakan metode regresi berganda, hasil penelitian ini adalah bahwa variabel tangible dan reliability berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang KA Argo Bromo Anggrek, sedangkan variabel responsiveness, assurance, dan empathy hanya berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan penumpang KA Argo Bromo Anggrek. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel paling dominan mempengaruhi kepuasan penumpang KA Argo Bromo Anggrek adalah variabel tangible.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangible (Bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Customer Satisfaction Service Quality |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dika Nanda Kinanti |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 04:59 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 04:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9564 |
Actions (login required)
View Item |