Nugroho, Septiadi (2024) PENGARUH EKUITAS MEREK, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR GARDA OTO). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Accepted Version Download (213kB) |
|
Text (Bab I - III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (112kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version Download (198kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
Abstract
Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis bagi semua perusahaan, fenomena persaingan yang ketat akan semakin mengarahkan sistem perekonomian ke mekanisme pasar yang memposisikan pemasar untuk selalu berkembang dan merebut market share (pangsa pasar). Melalui produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto, PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) berhasil menjadi salah satu market leader pada industri asuransi umum di Indonesia. Salah satu senjata ampuh untuk meraih kesuksesan tersebut adalah dengan menjaga kepuasan & loyalitas pelanggan, disertai dengan ekuitas merek, kualitas pelayanan dan strategi pemasaran seperti personal selling yang dimiliki oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek, kualitas pelayanan dan personal selling terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang disajikan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 142 responden. Analisis statistik menggunakan metode SEM PLS untuk dilakukan pengujian model dan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ekuitas merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, personal selling tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ekuitas merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek, Kualitas Pelayanan, Personal Selling, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Customer Satisfaction Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Septiadi Nugroho |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 04:20 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 06:44 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9779 |
Actions (login required)
View Item |