Haddad, Humaira (2024) Analisis Strategi Content Marketing dalam Memasarkan Brand Fashion Hijab Hanami Projects di Era Digital (Studi Pada Platform Media Sosial TikTok @hanamiprojects). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (651kB) |
|
Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 Pembahasan)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 Kesimpulan dan Saran)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (346kB) |
|
Text (Halaman Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pemanfaatan media sosial TikTok digunakan sebagai sarana pemasaran melalui konten-konten pemasaran yang dipublikasikan. Strategi content marketing yang tepat dapat mencapai tujuan yang diharapkan oleh sebuah brand. Akun media sosial TikTok @hanamiprojects merupakan brand UMKM hijab dan hampers yang memanfaatkan TikTok untuk memasarkan produk hijab lokal yang berkualitas, dengan jumlah followers-nya mencapai 101.700 dan 572 jumlah postingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi content marketing yang dilakukan oleh Hanami Project melalui media sosial TikTok sebagai strategi dalam memasarkan produk hijabnya di era digital ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan model Smart Digital Content Marketing (SDCM). Dari penelitian ini penulis akan meneliti apakah strategi content marketing akun @hanamiprojects melalui TikTok sesuai dengan model strategi SDCM. Terdapat lima indikator dalam SDCM sebagai berikut (1) optimalisasi media sosial, (2) influencer endorse, (3) penawaran menarik, (4) feedback, dan (5) relationship. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun @hanamiprojects mengimplementasikan strategi SDCM dan menunjukkan terdapat indikator baru dan bahkan menimbulkan dimensi baru yaitu E-WOM dan personal selling dengan baik dalam memasarkan produk hijab di media sosial TikTok dan strategi tersebut dapat meningkatkan kesadaran, kepercayaan, bahkan penjualan pada produk hijab Hanami Projects.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | content marketing, sosial media TikTok, brand UMKM hijab, Smart Digital Content Marketing (SDCM) |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Customer Relations Management (CRM) Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Humaira Haddad |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 04:06 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 04:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9942 |
Actions (login required)
View Item |