PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS MOBIL HYUNDAI PADA PT X)

Wibowo, Alif Anindya (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS MOBIL HYUNDAI PADA PT X). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Accepted Version

Download (450kB)
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version

Download (125kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana kepuasan pelanggan dan kualitas layanan mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam konteks bisnis otomotif, dengan fokus khusus pada kendaraan Hyundai di PT berdasarkan penjualan bulanan kendaraan Hyundai kepada konsumen. Klien dari PT X, yang memiliki 50 klien di daerah Bekaso, menjadi subjek penelitian. Pendekatan SEM dengan PLS adalah metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan hubungan yang substansial 0,863 dengan nilai t 13,849, lebih tinggi dari t tabel 1,96 antara kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Loyalitas pelanggan dan kualitas layanan memiliki hubungan yang signifikan sebesar 0,813 dengan nilai t 12,230, yang lebih tinggi dari t tabel 1,96. Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan memiliki hubungan yang signifikan (0,512) dengan nilai t 1,978, yang lebih tinggi dari t tabel 1,96. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu menjelaskan variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan serta loyalitas konsumen terhadap merek Hyundai di PT X.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Industrial & Manufacturing Engineering > Service Industry
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Alif Anindya Wibowo
Date Deposited: 27 Aug 2024 09:42
Last Modified: 27 Aug 2024 09:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9980

Actions (login required)

View Item View Item