Wibowo, Alif Anindya (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS MOBIL HYUNDAI PADA PT X). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Accepted Version Download (450kB) |
|
Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (583kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version Download (125kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (531kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana kepuasan pelanggan dan kualitas layanan mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam konteks bisnis otomotif, dengan fokus khusus pada kendaraan Hyundai di PT berdasarkan penjualan bulanan kendaraan Hyundai kepada konsumen. Klien dari PT X, yang memiliki 50 klien di daerah Bekaso, menjadi subjek penelitian. Pendekatan SEM dengan PLS adalah metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan hubungan yang substansial 0,863 dengan nilai t 13,849, lebih tinggi dari t tabel 1,96 antara kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Loyalitas pelanggan dan kualitas layanan memiliki hubungan yang signifikan sebesar 0,813 dengan nilai t 12,230, yang lebih tinggi dari t tabel 1,96. Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan memiliki hubungan yang signifikan (0,512) dengan nilai t 1,978, yang lebih tinggi dari t tabel 1,96. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu menjelaskan variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan serta loyalitas konsumen terhadap merek Hyundai di PT X.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Industrial & Manufacturing Engineering > Service Industry Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri |
Depositing User: | Alif Anindya Wibowo |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 09:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 09:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9980 |
Actions (login required)
View Item |