IMPLEMENTASI CYBER PR PADA PENYAMPAIAN PESAN DALAM PENGELOAAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI INSTAGRAM UBCAMPUS

Sehah, Nur (2017) IMPLEMENTASI CYBER PR PADA PENYAMPAIAN PESAN DALAM PENGELOAAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI INSTAGRAM UBCAMPUS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (900kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB)

Abstract

Humas PTS mulai menerapkan strategi baru yang tepat dalam menjangkau sasarannya, yaitu strategi Marketing Public relations (MPR). Strategi MPR ini mulai banyak diterapkan dengan menggunakan media sosial yang banyak diminati, salah satunya instagram. Peran penting media sosial ini sebagai media komunikasi dalam menyampaikan informasi kepada publik. Oleh karena itu, peran PR sangat penting untuk mengelola target audiens ekternalnya. Dalam menarik minat masuk calon mahasiswa, Humas Universitas Bakrie mulai menerapkan bentuk implementasi cyber PR pada penyampaian pesan dalam pengeloaan customer engagement di instagram UBCampus dengan menunjukkan sistem pendidikan terbaik dan tepat sebagai institusi pendidikan yang melahirkan calon-calon sarjana berkompeten di dunia kerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus secara kualitatif untuk melihat strategi penyampaian pesan yang disampaikan melalui media sosial instagram UBCampus baik secara struktural pesan dan daya tarik pesan. Selain itu, metode penelitian media online juga dilakukan penulis untuk mengkaji media sosial instagram UBCampus dalam menyampaikan pesan dan informasi serta melihat bentuk tahapan customer engagement yang terjadi. Fungsi peran PR eksternal melalui instagram UBCampus menunjukan bahwa pentingnya peran PR dalam pengelolaan customer engagement pada calon mahasiswa baru sudah mendapatkan respon yang baik berdasarkan kebutuhan calon mahasiswa baru dalam mengkonsumsi materi postingan instagram UBCampus sebagai implementasi kegiatan PR di dunia siber.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, cyber PR, analisis strategi pesan, instagram, dan customer engagement.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Sehah
Date Deposited: 14 Sep 2017 04:00
Last Modified: 14 Sep 2017 04:00
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1096

Actions (login required)

View Item View Item