Analisis Pengambilan Keputusan dalam Penggunaan Jasa Transportasi Online Carpooling di Nebengers

Syima, Syima (2017) Analisis Pengambilan Keputusan dalam Penggunaan Jasa Transportasi Online Carpooling di Nebengers. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB)

Abstract

Jasa transportasi menjadi salah satu kebutuhan bagi semua masyarakat, karena itu transportasi mulai berkembang dan berubah dari transportasi yang konvensional menjadi transportasi yang berbasis online yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat. Disamping banyaknya jasa transportasi online, Nebengers hadir dengan menggunakan konsep carpooling atau berbagi tumpangan dengan konsumen lainnya yang memiliki tujuan yang searah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen saat akan menggunakan jasa transportasi Nebengers. Berangkat dari teori komunikasi pemasaran mengenai perilaku konsumen, penulis mengangkat topik decision making (keputusan pembelian) untuk menganalisis konsumen dalam mengambil keputusan. Metode kualitatif deskriptif dan etnografi dipilih guna untuk menjelaskan lebih dalam mengenai pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dan pengalaman yang dirasakan setelah menggunakan Nebengers. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Nebengers memiliki permasalahan yang diantaranya adalah membutuhkan jasa transportasi yang dapat melayani perjalan antar kota, selain travel dan kereta. Karena hal tersebut konsumen melalui beberapa proses dalam pengambilan keputusan, seperti pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Setelah melakukan keputusan pembelian, konsumen akan mendapatkan pengalaman yang akan menetukan penggunaan Nebengers selanjutnya. Selalu memiliki pengalaman yang menyenangkan membuat konsumen menjadi loyal dan masih akan terus untuk menggunakan Nebengers.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengambilan keputusan, Pengalaman Konsumen, Jasa Transportasi online, Carpooling, Nebengers.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syima
Date Deposited: 14 Sep 2017 06:43
Last Modified: 14 Sep 2017 06:43
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item View Item